Stream of Abundance - Receiving (2)

STREAM OF ABUNDANCE - RECEIVING (2)

Mari kita elaborasi dengan sebuah contoh yang kita ambil dari tulisan bagian pertama pada satu status sebelum ini.

CATATAN PENTING: Keterampilan atau keahlian, adalah sikap mental dan tindakan fisik yang otomatis, refleks, dan auto-pilot, yang dilatih dengan pengulangan atau repetisi. Fisik yang dilatih akan menguat dan mental yang dilatih akan yakin.

Tentang perlombaan.

Minggu depan anda berlomba dan hari ini anda berlatih. Informasi yang tersedia saat ini untuk anda olah adalah sebagai berikut:

1. Fakta bahwa pada hari ini perlombaan itu belum terjadi.

Jika informasi ini yang ada dalam mental anda selama anda melatih fisik anda, maka anda sebenarnya sedang melatih kerancuan mental. Pada hari H, fisik anda tidak mengalami bias karena yang dilatih dan yang menjadi fakta adalah sama. Tapi, mental anda yang juga ikut latihan justru terlatih meyakini "ini belum terjadi". Pada hari H, mental anda mengalami kerancuan karena merasa yakin "ini belum terjadi" padahal faktanya "sedang terjadi".

2. Mungkin anda kalah saat berlomba.

Jika informasi ini yang anda pegang dalam mental anda selama anda berlatih fisik, anda bisa menerka akan bagaimana akibatnya. Pada hari H, fisik anda berjuang, tapi mental anda sudah lebih dahulu percaya "mungkin akan kalah".

3. Mungkin anda menang saat berlomba.

Jika informasi ini yang anda pegang dalam mental anda selama anda berlatih fisik, maka pada hari H fisik anda akan berjuang dan mental anda akan mempercayai "mungkin menang".

Jika anda perhatikan, dengan ketiga informasi krusial di atas anda dapat menyimpulkan sesuatu, yaitu: Informasi mental yang terus diulang-ulang atau dilatih dengan repetisi, akan menguat menjadi keyakinan.

Maka, di sinilah abundance mindset itu bisa tumbuh. Dengan kesimpulan bahwa mental yang dilatih akan menguat menjadi keyakinan, anda bisa mengkreasi realitas baru yang berbeda (dan sesuai keinginan) dengan menyuntikkan informasi baru, yaitu:

4. Saya menang.

Jika informasi abundance ini yang anda pilih untuk anda masukkan ke dalam ruang mental anda selama anda melatih fisik anda, maka pada hari H, fisik anda akan berjuang sebagaimana ia telah dilatih, dengan mental yang juga sudah terlatih sehingga yakin bahwa anda adalah pemenang.

Anda pilih yang nomor berapa?

Abundance mindset is the key to creation; it is the art of deliberately collapsing the wave.