Kekuatan Sebuah Kata


Saat break lunch direktur itu menemani saya makan. Dia curhat tentang seorang anak buahnya yang sudah kelewat batas. Dia meminta masukan.

Saya kemudian bercerita, bahwa di tahun 2005 saya pernah memecat seorang manajer pemasaran teman waktu sekolah yang pada saat itu sudah beranak enam dan masih kecil-kecil. Mendengar cerita saya, direktur itu menatap saya dengan penuh tanda tanya.

Saya kemudian berkata, "saya tidak melakukan sesuatu terhadapnya, saya melakukan sesuatu untuknya." Selesai makan direktur itu pamit kembali ke kantornya. Saat break sore ia datang lagi dan menemui saya. Dia berkata, "saya sudah melakukannya."

(Dua tahun kemudian saya mendengar kabar teman saya itu sudah berbisnis antar jemput dokumen dan cukup berhasil.)

Ikhwan Sopa - Coachability Trainer - http://coaching.qacomm.com