Sabar dan Syukur Itu Tidak Terbatas

By: Ikhwan Sopa

Keajaiban Rasa Khawatir

By: Ikhwan Sopa

Kekuatan Imajinasi dan Harapan

By: Ikhwan Sopa

Merasakan Nikmat

By: Ikhwan Sopa

Keseriusan Iman

By: Ikhwan Sopa

Cinta Itu Berani

By: Ikhwan Sopa

Cinta Itu Memberanikan

Cinta Itu Memberanikan

By Sarah Nean Bruce

LOVE IS UNCONDITIONAL (fear is conditional)
LOVE IS STRONG (fear is weak)
LOVE RELEASES (fear obligates)
LOVE SURRENDERS (fear binds)
LOVE IS HONEST (fear is deceitful)
LOVE TRUSTS (fear suspects)
LOVE ALLOWS (fear dictates)
LOVE GIVES (fear resists)
LOVE FORGIVES (fear blames)
LOVE IS COMPASSIONATE (fear pities)
LOVE CHOOSES (fear avoids)
LOVE IS KIND (fear is angry)
LOVE IGNITES (fear incites)
LOVE EMBRACES (fear repudiates)
LOVE CREATES (fear negates)
LOVE HEALS (fear hurts)
LOVE IS MAGIC (fear is superstitious)
LOVE ENERGIZES (fear saps)
LOVE IS AN ELIXIR (fear is a poison)
LOVE INSPIRES (fear worries)
LOVE DESIRES (fear Joneses)
LOVE IS PATIENT (fear is nervous)
LOVE IS BRAVE (fear is afraid)
LOVE IS RELAXED (fear is pressured)
LOVE IS BLIND (fear is judgmental)
LOVE RESPECTS (fear disregards)
LOVE ACCEPTS (fear rejects)
LOVE DREAMS (fear schemes)
LOVE WANTS TO PLAY (fear needs to control)
LOVE ENJOYS (fear suffers)
LOVE FREES (fear imprisons)
LOVE BELIEVES (fear deceives)
LOVE “WANTS” (fear “needs”)
LOVE versus fear: what do you feel?

Apa Itu Mengeluh

By: Ikhwan Sopa

Mengeluh itu bernyanyi. Lagunya “panjang umur”, dipersembahkan kepada masalah.

Berani Berkomunikasi

By Ikhwan Sopa.

Jangan kalah ama buruh, mereka demo juga pengen komunikasi. Jangan cuma jutek, ngomong baek-baek. Kalo ke atas minta, kalo ke bawah ngasih. Ke atas: “Boz, ngobrol dong” ke bawah: “Ada yang mo dibahas?”

Cara Menjadi Magnet Uang

By: Ikhwan Sopa

Gimana caranya supaya gua bisa nyetak uang yang banyak? Gak bisa bo, kecuali lu peruri atau lu mau uang kertas hvs. Semua uang yang akan jadi punya lu sekarang masih di tangan orang laen. Makanya kerja keras nyang bagus and bener, teruslah belajar, dan baek-baeklah ama orang.

Bersyukur

By: Ikhwan Sopa

Hanya ada dua kok: bersyukur atau tidak, itu aja.
Yuk kita mulai lagi.

Pertanyaan Ini Mengubah Nasib

By: Ikhwan Sopa

Untuk apa aku gunakan kehebatanku, untuk memperbaiki kualitas keluhan atau untuk memperbaiki kualitas kehidupan?

Bahagia, Gembira, Sedih, Sengsara


Kalo sedihnya kelamaan, jangan-jangan memang doyan.
Aku begitu terpesona oleh kisah sedihku sehingga aku lupa menghentikan air mata.

Memaafkan

Kebesaran hati insya Allah meluaskan rizki.
 
Saya terlanjur khilaf. Saya meminta maaf kepadanya. Dia memaafkan. Detik itu juga, sesuatu bergetar dalam hati saya. Sepertinya itu doa kebaikan untuknya sekalipun tanpa kata.
 
Trust me, memaafkan itu menciptakan doa kebaikan dari hati yang dimaafkan.
 

Mengeluh dan Menunda

Assalamu'alaikum wr.wb. - selamat pagi dan salam sejahtera semuanya!

Kata ustadz sabar dan syukur itu amalan hati. Sebagai amalan tentu saja keduanya adalah fenomena tindakan dan bukan semata fenomena perasaan yang datang tanpa diundang. Maka, sabar itu disabar-sabarin dan syukur itu disyukur-syukurin. Perlu diniatkan dan perlu diupayakan.

Subuh ini dititipi hujan lebat yang dingin, tapi semoga tebalnya kehangatan rasa optimis kita tetap bisa mengawal terbitnya matahari pagi ini sekalipun berselimut mendung dan ditaburi gerimis. Semoga perjalanan dan pergerakan kita hari ini tetap lancar dan aman. Yakinkan bahwa keyakinan kita masih panas membakar.

Tetap semangat!

Dia adalah pribadi hebat yang berjiwa besar. Ia mengerti bahwa mengeluh adalah seburuk-buruknya penyalahgunaan kemampuan berpikir. Ia juga mengerti bahwa terus menunda tindakan dan pekerjaan baik adalah penyelewengan terbesar dari kekuatan harapan. Seperti penyakit yang menggerogoti tubuh yang sehat, setiap keluhan adalah penyakit yang menggerogoti kesehatan cara berpikir. Lalu, siapapun yang kehilangan harapan sesungguhnya telah kehilangan masa depan. Bukankah memang di sana tempatnya?

Sebab, keluhan adalah perasaan buruk yang diada-adakan logikanya dan penundaan adalah logika yang meniadakan rasa buruknya.

5 Cara Menunda yang Produktif
 8 Cara Mengakali Kebiasaan Menunda