Tips Anti Galau

Selamat sore sahabat,

Jika engkau sedang tak tahu harus bagaimana, bacalah ini.

Saat engkau sedang tak tahu harus bagaimana, pikiranmu sedang hampa dan perasaanmu sedang tak karuan.

Ingatlah, di ruang hampa tak ada pergesekan. Kehampaan ada untuk engkau isi dengan sesuatu yang berarti. Maka, inilah saatnya engkau mengembalikan seluruh jiwa dan semangatmu ke relnya supaya kembali mengarah tepat ke tujuan.

Pertama, engkau perlu menghampakan tubuh fisikmu. Kedua, menghampakan perasaanmu dan lalu menerima apapun yang engkau rasakan. Ketiga, engkau perlu mengharmoniskan pikiran dan perasaanmu agar engkau bertahan dan mampu menguatkan keyakinan, agar engkau terisi kembali dan terangkat dari kekosongan.

Mari kita lakukan.

Rilekskan tubuhmu, lalu tarik dan keluarkanlah nafas perlahan-lahan. Jika engkau telah merasa siap, silahkan melanjutkan. Jika belum, rilekskan tubuhmu, lalu tarik dan keluarkanlah nafas perlahan-lahan. Jika engkau telah merasa siap, silahkan melanjutkan. Jika belum, rilekskan tubuhmu, lalu tarik dan keluarkanlah nafas perlahan-lahan. Jika engkau telah merasa siap, silahkan melanjutkan.

Sambil menikmati rileksasimu, renungkanlah ini.

Jika di dalam hidup ini engkau belum berhasil, belum berbahagia, atau belum kaya raya, maka engkau pasti mengerti betapa menyenangkannya bisa mendapatkan itu semua NANTI. Begitu bukan?

Maka ingatlah ini,

Jika engkau masih merasa berat untuk bersabar, masih sulit merasakan syukur, dan masih gerah untuk menerima apapun yang terjadi saat ini, maka ingatlah betapa menyenangkannya bisa mendapatkan itu semua SEKARANG. Begitu bukan?

Engkau bisa mendapatkannya sekarang dan engkau tak perlu membayar sepeserpun. Cukup, engkau hanya perlu MEMILIH dan MEMUTUSKAN untuk terus BERFOKUS pada semua kenikmatan itu selagi engkau berupaya menemukan apa-apa yang perlu engkau kerjakan untuk kembali menggapai mimpi-mimpimu.

"Feeling bad is a good thing. Negative feeling means you’re going the wrong way."

Jika engkau tak tahu apakah ini baik bagimu, maka pilihlah untuk berprasangka baik.

Terimalah segala keadaan sekarang dengan rasa ridha, bersabarlah untuk yang belum datang, bersyukurlah untuk yang sudah ada, dan tetaplah pikiran dan perasaanmu bekerja. Nanti, engkau akan mendapat tanda-tanda tentang harus bagaimana engkau dengan tindakan fisikmu.

Hidupmu seperti ini.

Engkau di izinkan bermain-main di dalam balon transparan yang besar di atas kolam dan engkau sungguh beruntung karena tak perlu membayar. Saran terpentingku untukmu hanya satu; janganlah engkau kentut di dalamnya.

Makin semangat!

Ikhwan Sopa