Kacamata Board Of Director

Selamat siang sahabat,

Berikut ini saya sharing berita bahagia kedua hari ini.

Seorang manager dari departeman HR sebuah perusahaan menghubungi saya.

"Alhamdulillah Pak, perusahaan kami telah menjadi yang terbaik di dalam grup perusahaan. Saya diminta mempresentasikan tentang perjalanan 'pasukan' hingga ke titik ini. Bagaimana saya memulai presentasinya?"


Perusahaan ini, telah tiga tahun mengontrak saya untuk berbagai training. Kontrak ini berakhir tahun 2011 kemarin. Roadmap yang mereka buat menyatakan bahwa tahun 2011 adalah 'tahun terakhir' grup perusahaan ini mengurusi pengembangan sumber daya manusia, sebab di tahun-tahun berikutnya mereka berkeinginan mengejar cita-cita. Itu sebabnya, manager ini termasuk salah satu pihak yang harus mempertanggungjawabkan upayanya kepada BOD di tahun 2012 ini.

Saya jawab pertanyaannya begini,

Kacamata BOD adalah kacamata visi dan misi. Tindaklanjutnya adalah sesuai roadmap yang dibuat. Maka berceritalah, bahwa setiap impian adalah tentang perjalanan perubahan, dan setiap perubahan tidak dapat hanya sekedar diserahkan kepada sang waktu, melainkan rangkaian aktivitas untuk menciptakan perubahan dengan berbagai pemampatan dan percepatan. Maka katakanlah, "beginilah kami melakukannya."

Makin semangat!

Ikhwan Sopa