Aktivasi Personal Power - Iklan dan Candaan

Selamat malam sahabat,

Sebelum engkau melanjutkan, mohon dimaklumi bahwa ini adalah iklan dan sekaligus candaan.

Dulu, saya cukup sering berpindah-pindah tempat kerja dan bahkan profesi. Saya seperti punya 'siklus kebosanan'. saya seperti terus mencari sesuatu dan sulit menemukannya.

Rata-rata, saya mulai merasa jenuh dalam dunia kerja dan REALITAS HIDUP saya setelah menjalaninya selama kurang lebih tiga tahun. Jika sudah demikian, apa yang saya kerjakan biasanya cenderung lebih merupakan upaya untuk sekedar MENCARI PENGHIDUPAN atau memuaskan KEJENUHAN saya.

Tahun 1997-1999 sebagai akuntan yang memimpin sebuah tim auditor, nyaris selama dua tahun penuh saya tak pernah lagi duduk di kursi kerja saya sendiri (paling di mejanya sambil mengajak ngobrol orang lain hua...ha...ha..!). Saya merasa bahwa KEWAJIBAN saya hanyalah bertemu dengan klien dan menandatangani kertas kerja anggota tim saya. HARUS saya akui, bahwa saya waktu itu sungguh tak BERTANGGUNGJAWAB kepada hidup saya sendiri.

Saya heran, selama saya menjalani profesi yang sekarang sebagai pembicara motivasi, trainer, dan coach pengembangan diri, saya malah tidak mengalaminya lagi. Saya sudah menjalani profesi ini hampir selama enam tahun dan insya Allah saya benar-benar MENIKMATINYA sejauh ini. Saya merasa telah MENEMUKAN 'tempat' dan 'dunia' yang sesuai KEINGINAN saya.

Di tempat dan dalam dunia yang satu ini, saya banyak sekali BELAJAR berbagai hal tentang KEHIDUPAN. Tentu saja, termasuk segala fenomena jatuh bangunnya saya dalam menjalaninya karena KEPUTUSAN saya untuk menerjuni profesi ini secara TOTAL. Saya, merasa telah menemukan profesi PILIHAN saya sendiri dan membangun hidup saya dengan cara-cara saya sendiri.

Saya bersahabat dengan banyak sekali rekan-rekan yang berprofesi sama dengan saya. Saya, juga menganggap mereka sebagai mitra belajar saya dalam profesi yang saya geluti ini. Dan sebagai sesama pembelajar, kami sering sekali bertukar pembelajaran dengan cara saling menawarkan sesi-sesi pembelajaran.

Sejak saya menjalani profesi ini, saya sering dihubungi secara pribadi oleh sahabat-sahabat saya yang berencana menggelar sesi-sesi pembelajaran. Mereka INGIN saya hadir sebagai peserta dalam sesi pembelajaran mereka. Saya senang sekali mendapatkan TAWARAN semacam ini, tapi saya lebih sering MENOLAKNYA tanpa menutup PELUANG bahwa suatu saat saya akan memenuhi tawaran mereka.

Tanpa mengurangi rasa HORMAT saya kepada mereka dan kepada HIDUP saya sendiri, saya meyakini bahwa mereka adalah sahabat-sahabat saya yang HEBAT dan sungguh PANTAS saya jadikan guru-guru dalam KEHIDUPAN saya, tempat saya BERCERMIN dan BELAJAR.

Saya memang lebih sering MENOLAK TAWARAN mereka atau MENUNDA MEMENUHI ajakan mereka dengan berbagai ALASAN atau bahkan kadang-kadang hanya dengan sekedar basa-basi saja. Itu saya lakukan karena saya MEYAKINI satu hal, yaitu bahwa jika suatu saat saya memenuhi tawaran mereka, maka itu adalah karena saya MENGINGINKANNYA dan dengan PILIHAN, KEPUTUSAN, serta TANGGUNGJAWAB saya sendiri sebagai hamba Tuhan yang telah diberi POTENSI dan KEMAMPUAN. This is my life.

Maka sahabat, jika suatu saat engkau memang INGIN merealisasi POTENSI dan KEMAMPUAN, lalu bersedia BERTANGGUNGJAWAB penuh untuk membangun kehidupan yang makin baik, indah, dan memberdayakan, dan engkau telah MEMUTUSKAN, maka engkau bisa MEMILIH untuk mengikuti sesi pembelajaran yang saya TAWARKAN berikut ini.

"AKTIVASI KEKUATAN DIRI"
Training Sertifikasi Praktisi Manajemen Pikiran dan Perasaan
Angkatan III


http://milis-bicara.blogspot.com/2012/02/training-sertifikasi-praktisi-manajemen.html


Ingat lho sahabat, ini cuma TAWARAN untuk menjadi penghias hidupmu dan ini hanya candaan.

Makin semangat!

Ikhwan Sopa