Mantra Sakti 2012

Selamat malam sahabat,

Jika engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun "tantangan", maka sadarilah bahwa engkau telah memilih "Ya" dan menyingkirkan "Tidak". Mantra saktimu tahun ini adalah "Siaaaap!"

Jika engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun "percepatan", maka sadarilah bahwa engkau telah memilih menginjak pedal "gas" dalam-dalam dan mengangkat kaki dari pedal "rem". Mantra saktimu tahun ini adalah "Kebuuut!"

Jika engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun "kebangkitan", maka sadarilah bahwa engkau telah memilih "naik" daripada "turun". Mantra saktimu tahun ini adalah "Angkaaaat!"

Jika engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun "kemajuan", maka sadarilah bahwa engkau telah memilih "depan" daripada "belakang". Mantra saktimu tahun ini adalah "Bergeraaaak!"

Sekalipun engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun yang "berat", sadarilah bahwa engkau telah memilih "kuat" daripada "lemah". Mantra saktimu tahun ini adalah "Bisaaaaa!"

Mungkin, engkau beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun yang "tidak jelas". Tapi, sadarilah bahwa engkau telah memilih "jernih" daripada "samar". Mantra saktimu tahun ini adalah "Belajaaaaar!"

Istirahat? Lelah? Capek? Turun semangat? Perubahan situasi dan keadaan? Penyusutan modal? Ah, itu mah nggak usah direncanakan.

Insya Allah, tubuhmu, pikiranmu, perasaanmu cerdas. Nanti tahu kok, kapan dan harus bagaimana.

Sahabat, mantra sapujagat untuk semua itu adalah begini. Angkat tanganmu tinggi-tinggi, katakan yang berikut ini sambil menepok jidatmu.

"Masuuuuuuk!!!"

Ikhwan Sopa