Bersyukur Adalah Memanfaatkan


Selamat sore sahabat,

Pribadi yang terkejut karena menemukan kenyataan sore ini belum sesuai dengan harapannya, sedang ditipu oleh hasil kreasinya sendiri.

Ibarat penulis cerita, ia terkejut ketika membaca sebuah bab mengisahkan perjalanan hidup yang tak diinginkannya. Kemudian ia berkata kepada dirinya sendiri,

"Mengapa bisa begini?"

Ia lupa bahwa menulis saja tidak cukup. Jika ia ingin melanjutkan tulisan, maka ia perlu membaca lagi apa-apa yang telah ditulisnya. Jika ia menganggap bahwa arah tulisannya akan tidak ia sukai nanti, maka ia bisa segera melakukan editing sebelum melanjutkan.

Di antara hal penting yang sering kita lupakan saat kita membaca kembali kisah hidup kita adalah menyadari rasa syukur dengan tulus dan rela.

Pribadi yang mensyukuri apa-apa yang telah dimilikinya akan diberi kesempatan makin besar untuk nanti bersyukur lagi tentang apa-apa yang akan menjadi miliknya.

Cara yang paling mudah untuk bersyukur selain hanya dengan berkata-kata adalah menyegerakan diri memanfaatkan apa-apa yang telah dimiliki saat ini.

Mereka yang tidak bersyukur tidak akan mendapat manfaat dari apa-apa yang telah dimilikinya hari ini, sebab segala yang tak disyukuri akan selalu dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Jika itu yang terjadi hari ini, mereka akan dipaksa untuk tidak mampu memanfaatkan hari esok. Terbitnya matahari hanya akan mendidihkan ubun-ubun mereka dan terbenamnya hanya akan menjadi kegelapan yang sangat suram.

Mereka, sedang menuliskan bab-bab kerugian.

Oleh sebab itu, bacalah.

Ikhwan Sopa
Master Coach MPdP
Master Trainer E.D.A.N.
http://qacomm.com