Hidup yang Mulia


Selamat sore sahabat,

Saya baru saja pulang dari bertemu dengan seseorang, yang dilihat dengan berbagai kacamata terbilang sukses dan berhasil.

Mereka yang sukses dan berhasil dulunya sering susah dan menderita. Dengan semua itu mereka memilih untuk tetap bekerja keras dan mengambil sikap pantang menyerah.

Tetap melakukan yang terbaik di dalam kerja keras adalah bukti nyata dari sikap yang menerima. Pantang menyerah adalah sikap yang mengerti bahwa keberhasilan sangat mungkin tidak dicapai dengan hanya sekali bertindak saja.

Kerja keras adalah tanda kerelaan mereka untuk terus belajar dan melakukan perbaikan. Pantang menyerah adalah tanda mereka mengerti bahwa gagal itu memang ada tapi biasa saja.

Tuhan Maha Mengetahui. Semua pilihan mereka itu membuat mereka tidak terlalu bersedih hati dengan apa-apa yang belum didapat. Tuhan Maha Besar. Dengan muara hati yang demikian, mereka juga menjadi tidak berlebihan rasa senangnya ketika akhirnya mencapai sukses dan berhasil.

Itu sebabnya, kini mereka makin rendah hati dan mau berbagi. Dan sepertinya, seperti itulah yang disebut dengan hidup mulia.

Ikhwan Sopa
Master Coach MPdP
Master Trainer E.D.A.N.
http://qacomm.com